Macam-maca Gaya Cafe Rumahan

Nongkrong dan berlama-lama di sebuah coffee shop alias kedai kopi memang seru. Lebih-lebih kalau telah berkumpul bareng sahabat-sahabat. Satu cangkir rasanya tidak pernah cukup untuk mendampingi dan menghangatkan obrolan.

Kedai kopi hampir senantiasa dirancang sebagai daerah untuk memenuhi pelbagai fungsi dan tujuan, dari menuntaskan tugas kuliah sampai melaksanakan tugas kantor. Kecuali menyampaikan kopi plus bermacam variasi sajian serta tentunya fasilitas cuma-cuma wifi, suasana dan nuansa khas kedai kopi senantiasa asyik dan menarik dengan tambahan alunan musik unggulan yang kapabel membangkitkan motivasi.

Tidak cuma bagi penggemar dan pecinta kopi, kedai kopi rasanya menjadi daerah yang asyik untuk berkumpul bagi seluruh kalangan. Bagus penikmat kopi atau bahkan bukan. Pada akibatnya, kedai kopi bahkan tidak melulu cuma memberi tahu kopi. Kita bisa menemukan menu minuman dan malahan berbagai sajian lainnya. Dus mengapa kedai kopi sering kali menjadi destinasi yang dipilih orang-orang untuk berkumpul.

Mempunyai suasana ala coffee shop di rumah sepertinya bakalan menjadi hal yang benar-benar menyenangkan. Dengan desain interior yang nyaman khas kedai kopi, ditambah alunan musik-musik kesukaan yang mengalun di seisi ruangan, benar-benar akan memberikan kesan dan menghidupkan suasana rumah layaknya suasana khas di kedai-kedai kopi.

Berikut ialah gaya desain coffee shop rumahan yang semestinya Anda coba.

Gaya Desain Coffee Shop: Vintage


Pecinta kopi dan sekalian penyuka gaya desain vintage bisa mempertemukan keduanya dalam gaya desain interior vintage. Mulailah mencari dan mengumpulkan barang-barang jadul, seperti mesin kopi, meja, rak, gelas dan cangkir sebagai perabotan kedai kopi Anda.



Untuk mempertegas gaya interior vintage, Anda dapat menghiasi sebagian komponen dinding dengan lukisan atau hiasan dinding jadul. Jangan lupa untuk menerapkan format tempat duduk dan meja yang menunjukkan kesan jadul. Sentuhan vintage bisa Anda hadirkan pada furnitur berbahan kayu dan didominasi warna hangat seperti cokelat.
gaya industrial

Industrial adalah gaya desain interior paling populer yang banyak diaplikasikan di kedai-kedai kopi. Gaya yang satu ini memang benar-benar pantas untuk menerima suasana dan nuansa tegas pada ruangan. Gaya Industrial amat menampilkan kesan unfinished dengan kursi cafe yang berkaki panjang dan meja yang berwarna senada dengan kursi. Dinding berwarna abu dengan tekstur kasar juga bisa menjadi opsi. Jangan lupa untuk menambahkan unsur-faktor desain dan dekorasi ala industrial lainnya, seperti tempat duduk kayu berkaki tinggi dari metal. Lampu berkap dengan kabel panjang menggantung juga ialah jurus ampuh untuk menerima kesan industrial yang kuat seperti layaknya kedai-kedai kopi unggulan.


Memadukan warna hitam dan putih sebagai warna dominan pada gaya desain coffee shop rumahan juga bakalan sangan menarik. Desain monokrom yakni gaya yang akan memberikan tampilan yang sederhana dan modern.

Penerapan warna hitam dan putih yang mendominasi juga bisa Anda eksplorasi dan padukuan dengan pola-pola unik. Absensi tanaman hias sanggup memberikan kesan segar dan manis. Tambahkan lukisan dan furnitur yang juga mempunyai warna monokrom, kian memperkuat kesan minimalis modern.
Gaya Desain Coffee Shop: Scandinavian

Penyuka desain serba putih, yang jelas dan rapi sepertinya akan layak dengan coffee shop bergaya Scandinavia. Cukup dengan memberi warna putih pada segala dinding, Anda sesungguhnya telah mempunyai ruang ala Skandinavia.

Untuk mempercantik kedai kopi gaya skandinavia Anda di rumah, tempatkan tempat duduk dan meja kayu berwarna cokelat yang memperkuat faktor alami. Tanaman kaktus di sebagian sudut ruang dan hiasan dinding berupa quote perihal kopi menjadi tambahn dekorasi yang makin menarik.

Nah.. untuk itu tidak perlu lagi bingung mau seperti apa andaakan memikih gaya cafe, sesuaikan apa yang anda inginkan.

Komentar